MIN 3 MM Bangun Perilaku Gemar Membaca Siswa dengan Kegiatan Membaca Senyap

MIN 3 MM Bangun Perilaku Gemar Membaca Siswa dengan Kegiatan Membaca Senyap

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menumbuhkan kebiasaan Siswa untuk gemar membaca MIN 3 Mukomuko Bangun Perilaku Gemar Membaca Siswa dengan Kegiatan Membaca Senyap. Kegiatan ini berlangsung di Perpustakan Madrasah dan berlangsung di setiap jam istirahat , kepala perpustakaan MIN 3 Muomuko menerapkan program gemar membaca  yang bertujuan untuk siswa/i dan mengali pengetahuan.          

Kegiatan membaca senyap artinya selama 15 menit tersebut, diusahakan semua siswa membaca dan gangguan suara diusahakan diminimalkan sedemikian rupa. Para siswa yang membaca, dengan cara ini, akan lebih konsentrasi dan lebih bisa menyelami apa yang dibaca yang pada akhirnya bisa menumbuhkan rasa senang dalam membaca, terutama terhadap buku-buku cerita,” ujarnya kepala perpustakaan  MIN 3 MM.

Parhatun M.Pd.I selaku kepala madrasah menambahkan kegiatan membaca senyap yang diprogramkan perpustakaan MIN 3 Mukomuko sangat efektif dalam mengajak dan mengajarai siswa/i gemar membaca hal ini sangat positif serta harapan kepada Pustakaan MIN 3 Mukomuko agar selalu berinovasi dalam kegiatan membaca yang mempu menarik minat membaca anak. (Nurman).

Bagikan :