MTsN 2 Lebong Gelar UTS dengan Konsep CBT

MTsN 2 Lebong Gelar UTS dengan Konsep CBT

Lebong (Inmas), Dalam rangka mempersiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) sebanyak 28 siswa Madrasah Tsanawiyah Negri 2 Lebong mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) dengan mengunakan Computer Base Test (CBT) di ruang laboratorium komputer MTsN 2 Lebong pada Selasa (25/02).

Dalam keterangannya Kepala MTsN 2 Lebong Devi Sulastri mengatakan tahun pelajaran 2018-2019 ini MTsN 2 Lebong akan kembali melaksanakan USBN-BK dan UN-BK dengan demikian untuk menghindari kesalahan siswa saat mengisi jawaban maka siswa akan terus di berikan pelatihan dalam mengoperasikan CBT dengan mengelar simulasi dan UTS dengan konsep CBT.

“28 siswa kelas IX MTsN 2 Lebong yang akan mengikuti USBN-BK dan UN-BK tahun ini dan mereka tengah mengikuti UTS mulai hari Senin sampai dengan Kamis 28 Februari 2019,” kata Defi Sulastri.

Ia berharap UTS dengan CBT ini bisa diterapkan pada semua kelas agar semua siswa terbiasa melaksanakan ujian menggunakan CBT sehingga menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa disamping akan meningkatkan kejujuran, kemandirian dan kedisiplinan. (Bibin)

Bagikan :