MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES IKUTI GLADI BERSIH UMBN-BK

MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES IKUTI GLADI BERSIH UMBN-BK

Mukomuko (Inmas), Jumat (22/02/2019), kementerian agama mewajibkan kepada seluruh Madrasah tingkat MA dan MTs untuk mengikuti Gladi Bersih Simulasi UAMBN-BK yang dilaksanaka mulai tanggal 18 s.d 20 Februari 2019. Mapel yang diujikan sama dengan simulasi yang pertama yatiu  Qur’an Hadits, Fikih dan SKI. Tidak tertinggal, MTsN 6 Mukomuko juga mengikuti gladi tersebut.

Pada Hari pertama dan kedua, simulsi berjalan hanya saja ada sedikit kesalahan pada client ketika akan mengakhiri ujian, namun maslah tersebut dapat diatasi oleh Mustopa selaku Teknisi. Untuk hari ketiga Mapel SKI sesi pertama juga terdapat kendala yaitu dari 21 peserta hanya 16 siswa yang terbaca dan selebihnya tidak bisa login. Ketika akan diloguot paksa oleh protor server tidak ada menunya, dan setelah diupdate aplikasi (reload no 8) barulah muncul menu logout sehingga setelah peserta di logout paksa barulah siswa atau client yang terkendala bisa login kembali dan dapat mengikuti ujian.

Dari hasil ujian Gladi bersih UAMBN-BK ketiga mapel tersebut Qur’an Hadits, Fikih, dan SKI nilai rata-rata tertinggi yaitu berjumlah 66.00 diraih oleh Afifah urutan kedua dengan jumlah nilai rata-rata 65.33 diraih oleh Linda Nofitriani dan urutan ketiga dengan rumlah nilai rata-rata 62.00 diraih oleh Meinati Wulan Ningrum. Sedangkan untuk Mapel Qur’an Hadist nilai tertinggi berjumlah 72 didapat oleh Meylika Putri dan Tri Puji Wahyuningsih, untuk mapel Fikih Nilai tertinggi 70 diraih oleh Emiliana dan untuk Mapel SKI nilai tertinggi adalah 64 diraih oleh Afifah.

Triyono menghimbau kepada siswa untuk benar-benar mempersiapkan UAMBN dengan belajar yang rajin agar mendapat nilai yang baik, terkhusus bagi siswa yang masih mendapat nilai merah atau dibawah nilai 50. (Irma).

Bagikan :