KEPALA MTsN 6 PIMPIN RAPAT KOORDINASI DAN PERSIAPAN RANGKAIAN UJIAN TAHUN 2019

KEPALA MTsN 6 PIMPIN RAPAT KOORDINASI DAN PERSIAPAN RANGKAIAN UJIAN TAHUN 2019

Mukomuko (Inmas), Jumat (22/02/2019), dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan rangkaian ujian Tahun 2019 meliputi UAMBNBK, USBN-BK dan UNBK, MTsN 6 Mukomuko, melaksanakan rapat koordinasi. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 6 Mukomuko diikuti dewan guru dan staf TU. Selain membahas tentang persiapan ujian, juga diadakan pembinaan terhadap dewan guru dan pegawai tata usaha.

Terkait pelaksanaan ujian yang saat ini berbasis komputer, Triyono berharap agar proktor, teksini dan operator dapat bekerjasama dengan baik, saling koordinasi, karena data terpusat, ketika terdapat kesalahan sedikit saja urusannya bisa memakan waktu lama. Kemudian mengenai sarana, Triyono menyampaikan dikarenakan laptop client seluruhnya milik siswa agar dijaga dengan baik.

“sarana kita memang masih minim, server baru satu, client selurunya milik siswa, jadi harus benar-benar dijaga, terutama teknisi agar selalu memantau, memeriksa kondisi laptop tersebut jangan sampai rusak,” pintanya.

Untuk kebutuhan sarana tersebut menurunya akan diuapayakan dilengkapi, amun dengan cara bertahap, jika sekaligus anggarannya tidak akan terpenuni.

“harus ada skala prioritas kebutuhan yang diadakan, pada tahun ini alhamdulilah untuk tempat ujian sudah ada meja kursi baru. Sebelumnya saat akan simulasi atau ujian, bongkar pasang meja kursi ruang kelas, saat ini suda ada tersendiri,” jelasnya

Untuk ujian USBN-BK Triyono mengingatkan kepada Dewan guru untuk segera membuat soal karena akan diinput kedalam aplikasi USBN_BK. Selain soal yang sudah disediakan oleh MKKM, guru diwajibkan untuk menyiapkan soal tersendiri. Kemudian terkait peenginputan soal ke dalam aplikasi dilakukan oleh guru mapel yang diujikan dipandu oleh Afifi Hidayat selaku proktor.

Selain membahas persiapan ujian, kepala Madrasah menghimbau kepada dewan guru dan staf untuk meningkatkan kedisiplinan. Kehadiran juga absensi melalui fingerprint agar ditertibkan. Triyono juga  memngingatkan kepada dewan guru untuk membuat RPP, Jurnal harian dan capaian kinerja. Diakhir sambutannya kepala Madrasah mengajak untuk bisa kerja sama dalam mensukseskan ujian akhir sekolah bagi kelas IX. (Irma).

 

Bagikan :