MAN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek

MAN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek

Kota Bengkulu (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan Kegiatan ujian praktek untuk kelas XII. Kegiatan ujian praktek merupakan rangkaian kegiatan Ujian Nasional 2019 untuk beberapa mata pelajaran diantaranya Penjok, MAFIKIB, PAI, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab Seni Budaya dan Prakarya.

Seperti disampaikan oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu  Karmila, M.Pd. bahwa ujian praktik yang dilaksanakan ini merupakan serangkaian ujian yang harus ditempuh oleh siswa dan menjadi salah satu aspek penentuan kelulusan siswa.

“Ujian praktek menjadi penting bagi siswa di dalam kurikulum 2013 yang tidak hanya mengantarkan anak memiliki pengetahuan saja.  Namun anak juga dibekali dengan ketrampilan dan sikap yang baik,”.

Melalui kegiatan ujian praktek ini diharapkan agar siswa tidak sekedar belajar secara teori saja akan tetapi  mereka juga diharapkan memiliki keterampilan sesuai dengan kompetensi mata pelajarannya.

Ditambahkan pula oleh Ketua Panitia Nizan Syakrani, S.Ap bahwa setiap bidang studi  yang diujikan dalam ujian praktik ini telah ditetapkan nilai KKM-nya dan setiap siswa harus memenuhi nilai KKM tersebut.

Nizan Syakrani pun berharap seluruh peserta ujian dapat menjaga stamina dan kesehatannya mengingat cuaca pancaroba yang melanda Kota Bengkulu dan sekitarnya. (Popi/ HerwinCahyadi)

Bagikan :