Target Nilai Memuaskan, MIN 5 Bengkulu Tengah Adakan Belajar Tambahan

Target Nilai Memuaskan, MIN 5 Bengkulu Tengah Adakan Belajar Tambahan

Benteng (Inmas) - Ujian Nasional sudah di depan mata persiapan terus di lakukan oleh pihak sekolah agar siswa - siswinya lebih mantap dalam menghadapi ujian akhir tersebut.Seperti yang dilakukan oleh MIN 5 Bengkulu Tengah yang telah melaksanakan pembelajaran tambahan sejak bulan Februari  agar siswa kelas 6  yang bakal mengikuti UN 2019 lebih siap.

Belajar tambahan adalah belajar yang dilaksanakan diluar program intrakurikuler sekolah.Artinya, kegiatan belajar tambahan dilaksanakan setelah program belajar reguler sekolah telah berakhir.

Belajar tambahan  dilakukan selama   lima hari kecuali hari Jumat dan kegiatan ini berlangsung  sesudah KBM selesai selama 2 jam setiap harinya sedangkan yang pembimbing belajar tambahan adalah guru mata pelajaran di sekolah bersangkutan.

Manfaat belajar tambahan bagi siswa adalah: Siswa lebih memahami materi pelajaran, Siswa lebih terampil dalam mengerjakan soal-soal  ujian dengan berbagai variasi contoh soal, Siswa mampu beradaptasi dengan berbagai bentuk dan corak soal yang akan di uji dalam unjian, Siswa berpeluang besar untuk memperoleh nilai bagus pada berbagai bentuk soal ujian sekolah, Siswa berpeluang besar untuk  berhasil lulus pada UN.

Kamad MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I berharap "Siswa yang mengikuti program belajar tambahan lebih berpeluang bisa mendapatkan kelulusan dengan nilai yang lebih baik sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memperoleh manfaat yang besar. Oleh sebab itu program belajar tambahan perlu diikuti dengan baik oleh siswa.Tidak sekedar ikut-ikutan program sekolah melainkan benar- benar mengukutinya dengan sepenuh hati". (Emi)

Bagikan :