Untuk Kenyamanan Siswa Belajar, MAN 1 Lebong Rehab Ruang Kelas

Untuk Kenyamanan Siswa Belajar, MAN 1 Lebong Rehab Ruang Kelas

Lebong (Inmas), Ruang kelas merupakan wadah pelaksanaan interaksi antara guru dan siswa dalam mentransfer ilmu pengetahuan melalui kegiatan belajar-mengajar, kenyamanan ruang kelas berpengaruh terhadap efektifitas siswa dalam belajar.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala MAN 1 Lebong- Emi Suswati mengupayakan untuk pembenahan dan merehab kondisi kelas, salah satunya di ruang Laboratorium Multimedia yang bersebelahan dengan ruang kelas XI IPA untuk dilakukan penyekatan pembatas dinding secara permanen dimulai sejak hari Senin (18/02).

Dituturkan oleh Emi disela-sela memantau pelaksanaan pekerjaan penyekatan dinding oleh para tukang bangunan, bahwa awal mulanya antara ruang multimedia dan ruang kelas ini hanya disekat secara semi-permanen menggunakan papan rolling yang dapat multifungsi apabila dibuka dapat menjadi aula atau ruang pertemuan, namun saat ini MAN 1 Lebong telah memiliki Gedung Aula yang dibangun beberapa tahun  yang lalu, sehingga untuk kenyamanan siswa belajar dilakukan penyekatan secara permanen antara ruang Kelas dan multimedia.

“Untuk Sementara waktu siswa-siswi kelas XI IPA yang berjumlah 22 orang ini belajar di laboratorium Biologi, selama proses pengerjaan sekat dinding belum rampung,” lapor Emi.

“Untuk saat ini siswa-siswi pada MAN 1 Lebong berjumlah 186 orang terdiri dari 89 siswa dan 97 siswi yang terbagi dalam delapan rombongan belajar (Rombel) dari kelas X hingga XII,” rinci Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :