Kemenag Bengkulu Tengah Adakan Sosialisasi BPJS dan Kesehatan Haji

Kemenag Bengkulu Tengah Adakan Sosialisasi BPJS dan Kesehatan Haji

Benteng (Inmas) - Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) mengadakan Sosilaisasi BPJS dan Kesehatan Haji bagi  calon jamaah haji kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2019, Jumat (15/2).

Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag., MM melalui Kasi PHU Dr. Rusman Saleh, M. Pd menyampaikan tujuan diselenggarakannya Sosialisasi tersebut adalah agar calon jamaah mengatahui dan memahami alur pembuatan kartu BPJS dan kegunaannya dalam rangka persiapan kegiatan ibadah haji.

Anita selaku pemateri untuk kelengkapan persyaratan BPJS menyampaikan beberapa teknis/alur pembuatan BPJS kesehatan dan beberapa penyakit yang tidak dapat di tanggung oleh BPJS.

Ibu Yusvera. S. ST dari dinas kesehatan menyampaikan tentang kebugaran Fisik Jamaah Haji agar membiasakan berjalan setiap pagi minimal 1 sampai 2 jam dikarenakan nanti jamaah ketika di mekah lebih banyak berjalan di bandingkan berkendara Jelasnya.

Kegiatan sosialisasi BPJS dan Kesehatan Jamaah Haji diikuti 92 calon Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2019. Menurut kasi PHU Dr. Rusman Saleh, M. Pd hampir seluruh jamaah sudah mempersipakna diru untuk kelengkapan BPJS dan Jamaah sudah menyetorkan bukti Fotocopy kartu BPJS ke Kantor Kemenag Bengkulu Tengah. (MM)

Bagikan :