MTsN 4 Mukomuko Laksanakan Mabit Gabungan

MTsN 4 Mukomuko Laksanakan Mabit Gabungan

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan mental keagamaan anak didik, MTsN 4 Mukomuko melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada hari sabtu, tanggal 16 Februari 2019 Jam 19.30 bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Talang Arah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan siswa/I MTsN 4 Mukomuko terhadap ajaran agama Islam, dengan menerapkan model pembelajaran tausiyah dan Muhasabah. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini anak didik diharapkan memiliki mental akhlakul karimah, terutama terhadap orang tua, guru, dan teman temannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa, guru dan staf MTsN 4 Mukomuko dan diikuti oleh peserta yang mencapai 500 orang. Kegiatan Mabit ini di pandu oleh pembina keagamaan MTsN 4 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd dan Pembina Keagamaan MIN 6 Mukomuko Bukhari, S.PdI.

Menurut Mashuri, S.Ag, M.TPd, selaku kepala MTsN 4 Mukomuko bahwa pelaksanaan Program Mabit ini kedepan akan dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Malin Deman secara bergiliran. Hal ini dilakukan karena MTsN 4 belum memiliki sarana yang memadai. (Tisna)

Bagikan :