Simulasi UNBK Tahap 2 MTsN 1 Mukomuko Terkendala Karena Server Error

Simulasi UNBK Tahap 2 MTsN 1 Mukomuko Terkendala Karena Server Error

Mukomuko (Inmas), Simulasi UNBK Tahap 2 periode dua yang dijadwalkan mulai hari Senin  sampai Jumat tanggal 4 sampai dengan 8 Februari 2019, tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Pasalnya pada hari keempat simulasi UNBK mata pelajaran IPA Terpadu saat akan masuk sesi ketiga server diruang satu tidak dapat berfungsi. Akhirnya para proktor dan teknisi memutuskan untuk simulasi hari keempat sesi ketiga diruang satu tidak dilaksanakan, sementara untuk ruang dua dari hari pertama sampai hari terakhir berjalan sesuai jadwal.

Renny Molina selaku proktor dua mengatakan bahwa pada hari sebelumnya server aman tidak ada kendala yang berarti, tetapi pada hari keempat tepatnya hari jumat, ketika akan menghidupkan kembali server karena terjeda dengan sholat jumat, anak anak kami persilahkan pulang dulu dan datang kembali sesuai jadwal ternyata server error.

“Ketika kita hidupkan kembali servernya, server tidak membaca kliennya, kita usahakan bersama teknisi sampai waktu sesi ketiga habis server satu masih eror, akhirnya kita putuskan untuk anak pulang, simulasi sesi ketiga di hari terakhir dibatalkan” jelasnya.

Sementara itu Rober Kenedi selaku proktor dua yang saat pelaksanaan simulasi sedang berada di luar kota karena suatu urusan saat dihubungi via telpon mengatakan bahwasannya itu juga pernah terjadi sebelumnya tetapi tidak saat pelaksanaan simulasi untuk pemulihannya perlu waktu yang agak lama, ucapnya.

Sementara kepala MTsN 1 Mukomuko bapak Muliyadi saat mendapatkan laporan  server error tersebut langsung berkoordinasi dengan teknisi dan proktor agar nanti untuk simulasi berikutnya hal hal seperti ini tidak terjadi lagi, “apalagi saat pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya saya harap ini tidak terjadi lagi” ungkapnya.(NN84).

 

Bagikan :