Jaga Kebugaran Warga MTsN 2 MM Ikuti Senam Bersama Hari Jumat

Jaga Kebugaran Warga MTsN 2 MM Ikuti Senam Bersama Hari Jumat

Mukomuko (Inmas), Banyak cara yang dilakukan pihak madrasah untuk menjaga kebugaran seluruh warga madrasah. Salah satunya dengan melaksanakan olahraga senam pagi secara rutin yang digelar di Lapangan Madrasah,  Jumat (8/2/2019).

Pelaksanaan senam bersama kali ini tergolong baru karena mengikuti aturan baru yang sudah ditetapkan pihak kemenag yang isi di antaranya memakai kaos olahraga pada hari Jumat.  Sebelumnya, pihak madrasah rutin melaksanakan senam pada hari Sabtu. Namun,  meskipun demikian senam bersama berlangsung dengan tertib dan semangat. Adapun yang bertindak sebagai instruktur adalah perwakilan dari siswa kelas VIII B.

Usai melaksanakan senam bersama, Fachri Husain selaku pembina OSIM menyempatkan memberi pengarahan kepada para siswa.

"Pakailah kaos olahraga sesuai pada jamnya, jam olahraga.  Jangan pakai kaos pada saat jam-jam pelajaran yang lain. Bapak ibu guru berhak menegur siswa-siswa yang mencoba melanggar aturan ini, " tutur Fachri.

Senam bersama tersebut selain bisa menjadi solusi agar badan tetap bugar,  juga menjadi momen bagi para guru untuk memantau siswa-siswa yang mulai melanggar aturan sekolah, seperti rambut gondrong, kuku panjang, kaos tidak sesuai identitas madrasah, hingga pemakaian asesoris-asesoris lainnya yang dilarang madrasah. (Muhtohar).

Bagikan :