PRAMUKA MAMPU TERAPKAN KEDISIPLINAN SISWA

PRAMUKA MAMPU TERAPKAN KEDISIPLINAN SISWA

Mukomuko (Inmas), Pramuka Adalah Salah satu ekstrakurikuler pramuka yang mampu melatih siswa dalam disiplin. Dalam ekstrakurikuler Pramuka peserta diajarkan kedisiplinan tentang segala hal yang wajib diterapkan di sekolah maupun di lingkungan hal ini berkaitan dengan pembiasan aspek sosial yang diterapkan di Kurikulum k13.

Mengingat akan pentingnya menanamkan disiplin pada diri siswa MIN 1 Mukomuko melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang dilaksanakan  setiap hari rabu pada pukul 16.00 s/d selesai, dibawah binaan Atosri.S.Pd, Rahmatul aini .S.Pd  dan Jumiati, Amd, kegiatan ini  diikuti oleh siswa/i kelas 4 s/d kelas 6.

Kedisiplinan siswa/i sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri, Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif.

Salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan.Para siswa dalam melakukan kegiatan belajar disekolah tidak terlepas dari berbagi peraturan dan tata tertib yang telah diberlakukan di sekolahnya, dan setiap siswa harus berprilaku sesuai dengan tata tertib yang telah ada disekolahnya, disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban.

Selaku Kepala MIN 1 Mukomuko Masita, S.Pd berharap semoga dengan adanya pelatihan kedisiplinan yang diadakan di ekstrakurikuler Pramuka ini mampu mengajarkan siswa/i MIN 1 Mukomuko untuk selalu mengedepankan kedisiplinan dalam berbagai hal, “ Paparnya.(Nurman).

Bagikan :