Pengawas Madrasah Kemenag Lebong Pantau Simulasi UNBK Dua MTs Swasta

Pengawas Madrasah Kemenag Lebong Pantau Simulasi UNBK Dua MTs Swasta

Lebong (Inmas), Memasuki bulan Februari Semester II Tahun Ajaran 2018/2019 beberapa Madrasah tingkat Tsanawiyah memasuki tahap pelaksanaan simulasi tahap II pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK).

Sebagaimana yang sedang dilaksanakan oleh dua Madrasah Tsanawiyah Al Hadi dan Islamiyah yang melaksanakan simulasi UNBK selama tiga hari terhitung sejak hari Senin, 04 Februari 2019 dengan menggunakan gedung multimedia milik MAN 1 Lebong.

Dalam kesempatan tersebut pada pelaksanaan simulasi Tahap II UNBK pada hari kedua, Rabu, 06 Februari 2019 sekitar pukul 09.00 WIB,  Pengawas Madrasah Tingkat Tsanawiyah Eman Sulaeman memantau pelaksanaan simulasi yang diikuti oleh dua Madrasah swasta tersebut.

Diterangkan oleh Kepala MTs Al-Hadi Candra Hartawan bahwa simulasi UNBK ini merupakan tahap yang kedua dan beberapa tahapan sebelumnya mulai dari UAMBN-BK dan UNBK tahap I telah dilaksanakan dengan lancar, meskipun untuk tempat pelaksanaannya masih menumpang pada MAN 1 Lebong.

Guna kelancaran pelaksanaan UNBK nantinya, Eman juga berpesan agar proktor pada masing-masing Madrasah bekerja secara maksimal dengan mengevaluasi kendala yang ditemui selama pelaksanaan simulasi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :