Ekstrakurikuler UKS MIN 1 Mukomuko Sangat Diminati

Ekstrakurikuler  UKS MIN 1 Mukomuko  Sangat  Diminati

Mukomuko (Inmas), Kegiatan Ekstrakurikuler UKS sangat diminati siswa/i MIN 1 Mukomuko, dalam kegiatan ini seluruh siswa/i yang ikut diberikan buku raport kesehatan secara gratis  dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili oleh pihak Puskesmas kecamatan Ipuh sebagai Penanggung Jawab pembagian buku.

Di dalam buku berisi catatan kesehatan peserta didik dari hasil pelayanan kesehatan di sekolah dan panduan menjadi dokter cilik di UKS sekolah yang dipandu oleh Pembina UKS MIN 1 Mukomuko yang sudah mengikuti pelatihan di Puskesmas Ipuh, hal inilah menjadi daya tarik siswa/i untuk mengikuti kegiatan Ekstrakurikuler UKS  yang dilaksanakan setiap hari senin pukul 16.00 s/d selesai tersebut.

Orang tua siswa pun menanggapi positif karena di dalam buku yang digunakan siswa tertera panduan menjaga kesehatan tubuh  dan kalimat motifasi untuk kesehatan anak yang menarik dan dilengkapi oleh gambar.

Kegiatan ini sebagai wujud kerja sama antara MIN 1Mukomuko dan Puskesmas Ipuh dan UKS, pihak madrasah pun merasa terbantu dengan adanya buku Rapor Kesehatan Ku  yang digunakan di kegiatan Ekstrakurikuler UKS MIN 1 Mukomuko.

“Semoga dengan kegiatan Ekstrakurikuler UKS ini dapat mengajarkan siswa/i MIN 1 Mukomuko selalu menjaga kesehatan ,ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Ipuh atas kerja samanya” tegas Masita selaku Kepala Madrasah  di sela Monitoring Kegiatan Ekstrakurikuler UKS (Nurman).

Bagikan :