Santri MDTA Al Falah Belajar Dengan Tadabur Alam

Santri MDTA Al Falah Belajar Dengan Tadabur Alam

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu santriwan/ti MTDA Al Falah desa Agung Jaya kecamatan Air Manjuto belajar dengan tadabur alam ditepi pantai pandan wangi kecamatan kota mukomuko yang dibimbing dan dibina oleh PAI Non Pns Budi Yanto.S.Pd.I yang sekaligus sebagai kepala MTDA Al Falah.

Menurut Budi Yanto Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan para santri tentang kekuasaan Allah yang tidak ada bandinganya. Kepada para santri Budi yanto menyampaikan bahwa “disebelah kita terbentang laut yang sangat luas dan tak bertepi, seandainya Allah berkehendak bumi akan tenggelam oleh air laut tersebut oleh karena itu sebagai HAmba Allah kita wajib bertakwa dengan senantiasa menjalankan segala Perintahnya dan menjauhi segala larangannya” Paparnya

Secara terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Manjuto H. Kasan Bisri, S.Pd.I mengatakan Bahwa belajar dengan metode tadabur alam ini penting untuk dilakukan selain untuk belajar akan kekuasaan Tuhan, kegiatan ini juga dapat mengurangi tingkat kejenuhan santri dalam belajar. “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat santri untuk terus belajar ilmu Agama kapanpun dan dimanapun” Harapnya. (Tisna).

Bagikan :