Pemadaman Listrik Tidak Menghambat Pelaksanaan Simulasi MAN 1 Mukomuko

Pemadaman Listrik Tidak Menghambat Pelaksanaan Simulasi MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Selasa (29/01/2019) simulasi hari ke dua MAN 1 Mukomuko dapat dilaksanakan dan Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun pemadaman listrik PLN terjadi berulang kali, namun pemadaman tidak menjadi penghambat jalannya simulasi. Hal ini dapat diatasi karena sejak awal palaksanaan simulasi di MAN 1 Mukomuko tidak mengandalkan listrik PLN sebagai sumber listrik utama namun menggunakan mesin genset.

Menurut keterangan proktor MAN 1 Mukomuko, "Penggunaan mesin genset sebagai sumber listrik utama rencananya juga akan dilakukan pada saat ujian inti dilaksanakan, baik itu Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) yang jadwalnya akan dilaksanakan di bulan Maret dan April mendatang.

"Penggunaan mesin genset sebagai sumber listrik utama pada saat Ujian Berbasis Komputer (UBK) bukanlah hal baru dilaksanakan di MAN 1 Mukomuko, namun sudah dilaksanakan di tahun 2018. Hal ini dilakukan, mengingat kondisi listrik PLN di Mukomuko khususnya di Kecamatan Ipuh sering terjadi pemadaman listrik."

"Mengenai kerusakan mesin genset, Alhamdulillah untuk mengantisipasi hal itu, MAN 1 Mukomuko memiliki mesin genset cadangan yang siap digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ujian baik pada saat simulasi maupun saat ujian inti dilaksanakan." tambahnya.(J88).

 

Bagikan :