Sempat Alami STANDBY Akhirnya Server MAN 1 Mukomuko Berhasil Sinkron

Sempat Alami STANDBY Akhirnya Server MAN 1 Mukomuko Berhasil Sinkron

Mukomuko (Inmas), Kesalahan teknis pengisian periode simulasi ke dua UN-BK, MAN 1 Mukomuko tidak dapat mengikuti simulasi di hari pertama. Menyikapi hal ini, Proktor MAN 1 Mukomuko, mengajukan surat permohonan Kepada Kepala PUSPENDIK untuk melakukan perubahan periode 2 ke periode 1 Senin, (28/01/2019).

Pengajuan permohonan perubahan periode simulasi diajukan Kepada Kepala PUSPENDIK melalui via email. Setelah beberapa jam pengajuan surat perubahan dikirim, akhirnya status server MAN 1 Mukomuko yang sebelumnya berstatus STANDBY dengan warna biru akhirnya berubah menjadi "AKTIF" dan berhasil melakukan sinkron.

Dengan berhasilnya melakukan sinkronisasi, MAN 1 Mukomuko Insyaallah akan mengikuti simulasi dihari ke dua yaitu pada hari Selasa dengan mata pelajaran Matematika. Pada simulasi ke dua UN-BK pada periode ini, MAN 1 Mukomuko laksanakan simulasi dengan dua puluh lima client.

Dua puluh lima client yang dimiliki MAN 1 Mukomuko saat ini masih sangat kurang jika dibandingkan dengan jumlah yang seharusnya disediakan berdasarkan jumlah siswa peserta ujian. Selain masih kurangnya jumlah laptop, MAN 1 Mukomuko juga memerlukan UPS untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik dari PLN.

Saat ini, Komputer server dan client MAN 1 Mukomuko sudah siap digunakan untuk simulasi di hari ke dua. Saat ini komputer server dan komputer client sudah siap serta kartu peserta UN-BK simulasi ke dua pun telah dibagikan. (J88).

 

Bagikan :