Simulasi UNBK Hari Pertama Diwarnai Trouble System

Simulasi UNBK Hari Pertama  Diwarnai Trouble System

Mukomuko (Inmas), Senin, 28 Januari 2019 Setelah sebelumnya madrasah disibukkan dengan simulasi UAMBN BK dan EMIS dalam waktu bersamaan, saat ini madrasah jenjang MTs dan MA, sesuai jadwal tengah melaksanakan Simulasi UNBK.

Berdasarkan pantauan Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Mukomuko Darmanto, SHI bahwa sebelum simulasi, madrasah melaksanakan sinkronisasi server pada Minggu, 27 Januari 2019 dari sejak pagi  berlanjut hingga larut malam dan dini hari.

"Server puspendik untuk sinkronisasi mungkin padat sehingga sebagian besar madrasah gagal sinkron, beruntung masih ada jadwal periode 2 jadi yang gagal saat ini tetap bisa mengikuti sinkron dan simulasi di periode 2", papar Darmanto memberikan gambaran. 

Terhadap madrasah yang berhasil sinkronisasi server dan melakukan simulasi pun mengalami kendala diantara server berstatus offline padahal sebelumnya telah sukses sinkron dan gagal cetak kartu peserta dan berita acara. "Atas kendala ini tentu sekaligus menjadi masukan dan koreksi bersama agar simulasi periode 2 nanti dapat diikuti oleh seluruh madradah dan berjalan lancar", harap Darmanto.

Adapun madrasah yang mengikuti simulasi hari pertama ini diantaranya MAN 2 Mukomuko dan MTsN 2 Mukomuko yang terpantau lancar dengan relative trouble shoting. (Tisna).

Bagikan :