Lapulangi: Rotasi Pejabat Adalah Hal Biasa

Lapulangi: Rotasi Pejabat Adalah Hal Biasa

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM mengatakan rotasi pejabat merupakan biasa dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh Lapulangi ketika menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 01 Kabupaten Rejang Lebong. Sertijab digelar di Padang Ulak Tanding pada hari Kamis (17/01/2019).

“Rotasi atau mutasi pejabat merupakan keniscayaan atau keharusan. Baik dikarenakan udah lamanya seseorang menjabat atau demi mengisi jabatan yang kosong. Di samping itu seorang PNS juga bersedia ditempatkan dimana saja sebagaimana janji sejak pertama kali diangkat,” kata Lapulangi dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, pria berdarah Bugis ini berpesan kepada Kepala MTsN yang baru saja diangkat untuk melanjutkan program yang telah dirintis oleh kepala madrasah sebelumnya. Salah satunya mushalla sekolah yang masih dalam tahap pembangunan.

Untuk diketahui bahwa Kepala Kantor Kemenag RL baru-baru ini merotasi 2 Pejabat Eselon IV dan 1 Kepala Madrasah Tsanawiyah. Mantan Kepala MTsN 1 RL Darwin, S.Ag dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag RL. Lalu Eko Susilo, M.Pd menjabat sebagai Kepala MTsN 1 RL.

Sertijab berlangsung khidmat dan meriah. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubag, Kasi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan tokoh masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding. (Bulkis)

Bagikan :