Peduli Korban Kebakaran, MTsN 2 Mukomuko Salurkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran, MTsN 2 Mukomuko Salurkan Bantuan

Mukomuko (Inmas), MTsN 2 Mukomuko yang terdiri dari dewan guru, siswa, dan OSIM memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Bukit Damri Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko. Korban kebakaran tidak lain adalah keluarga siswa MTsN 2 Mukomuko bernama Novita Sari. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para siswa-siswi, dewan guru, serta seluruh staff.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang meludeskan seluruh isi rumah Suyoto (48) itu terjadi pada hari Sabtu (29/12) malam, pukul 21.30 WIB. Lokasi kebakaran terjadi di Bukit Damri Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.  Penyebab kebakaran diduga terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik. Beruntung peristiwa kebakaran itu tidak menelan korban karena pada saat kejadian seluruh penghuni rumah sedang berada di luar rumah.

Penyaluran bantuan dikoordinatori langsung oleh perwakilan kesiswaan dan beberapa guru. "Kami mewakili MTsN 2 Mukomuko menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang menimpa Bapak Suyoto,  semoga Bapak sekeluarga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Kami berharap semoga kesedihan ini jangan sampai berlarut-larut," kata Ade Putra, salah seorang guru yang ikut mendampingi penyaluran bantuan tersebut.

Keluarga korban mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Selain bantuan dari pihak Madrasah, bantuan juga datang dari warga sekitar yang dengan sukarela memberi bahan makanan, baju layak pakai dan lainnya. Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga sudah membantu dengan membuatkan hunian baru. "Alhamdulillah, saat kami berkunjung ke sana, rumah bantuan dari Pemkab sudah dibangun dan sudah bisa ditinggali," ujar Ade Putra. (Muhtohar)

Bagikan :