Gudep MTsN 1 Lebong Gelar Persami

Gudep MTsN 1 Lebong Gelar Persami

Lebong (Inmas), Gugus Depan Madrasah Tsanawiah Negri 1 Lebong pada beberapa hari yang lalu menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Hal ini dikatakan Kepala MTsN 1 Lebong Fahmi Rozi di lapangan MTs N 1 Lebong usai pelakasanaan upacara awal masuk sekolah pada Senin (07/01).

Dikatakan Fahmi Rozi kegiatan persami itu sendiri digelar ketika libur sekolah yang dibuka oleh Sekretaris Kwacab Kabupaten Lebong Aris Karmaja dan ditutup oleh Ketua Harian Kwarcab Lebong Jauhari yang dihadiri pengurus kwarcab Kabupaten Lebong dan diikuti seluruh angota Gudep  MTs N 1 Lebong serta undangan dari gudep SMP yang lain, persami pun berjalan sukses dan lancar.

‘Saya harapkan bagi anak-anak kami yang masuk dan aktif di pramuka dapat menambah wawasan dan keterampilan serta pengetahuan untuk meningkatkan prestasi dan kejayaan pada pramuka MTsN 1 Lebong,” harap Fahmi Rozi.

Sementara itu pembina pramuka MTsN 1 Lebong Aris Karmaja mengatakan digelarnya kegiatan persami Gudep MTsN 1 Lebong ini berkenaan dengan penerimaan anggota penggalang yang baru untuk kelas 1 (satu) dan pembagian dan pengukuhan tanda jabatan penggalang baik pemimpin regu utama (pratama), pemimpin regu (Pinru) serta wakil pemimpin regu (wapinru) untuk kelas 1.

“Kegiatan pramuka harus kekinian, kreatif, keren, gembira dan asik,” kata Aris Karmaja. (Bibin)

Bagikan :