Di Bawah Rintik Hujan, Upacara HAB Kemenag Ke-73 di Kab. Lebong Berjalan Khidmat

Di Bawah Rintik Hujan, Upacara HAB Kemenag Ke-73 di Kab. Lebong Berjalan Khidmat

Lebong (Inmas), Tepat Pukul 08.15 WIB dibawah guyuran rintik hujan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menggelar acara Puncak Hari Amal Bakti ke-73 dengan melaksanakan upacara di halaman utama Kankemenag Lebong dihadiri oleh seluruh Pegawai, JFU/JFT lingkup Kemenag Lebong dan tamu undangan lain beberapa diantaranya Pejabat lingkungan Pemkab setempat, unsur Kepolisian, Penyuluh Agama Honorer, Ketua Ormas, Purna Bakti Kemeng Lebong, Pers dan lainnya pada tanggal 03 Januari 2018.

Upacara yang rencananya akan dilaksanakan tepat pukul, 07.30 WIB sempat tertunda karena konsdisi hujan deras yang mengguyur bumi Swarang Patang Stumang ini sehingga upacara dilaksanakan pada pukul 08.15 WIB meskipun dengan suasana gerimis namun berjalan dengan khidmat.

Dijelaskan oleh Kepala Kankemenag melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik sekaligus sebagai perwira upacara bahwa beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan gladi bersih dengan menunjuk petugas beberapa diantaranya untuk Komandan Upacara Ronald Yurnalis (Guru MTsN 1 Lebong), Pasukan Pengibar Bendera (Siswa MAN 1 Lebong), Paduan Suara (MTsN 1 Lebong), Pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI Suandi dan Aryanto (Staf Ortala dan Guru MAN 2 Lebong), Protokoler Upacara Gencana (staf Umum) dan Pembaca Doa Sunendi (Kepala KUA Bingin Kuning).

Dalam kesempatan tersebut selaku pembina Upacara Mansyahri membacakan Pidato Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang bertema “Jaga Kebersamaan Umat” yang mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan serta mampu menempatkan diri untuk kepentingan bersama dalam bingkai kebangsaan dan antar sesama anak negeri.

Dilaporkan oleh Olik upacara berjalan dengan tertib dan khidmat, seluruh petugas upacara laksanakan tugas dengan baik dan diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kankemenag Lebong didampingi Ketua Darma wanita Persatuan Kemenag Lebong Ny. Nelli Mansyahri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Malvinas RNBS)

Bagikan :