Pertajam Fungsi, Pengawas PAI Lebong Ikuti PPKB di Provinsi Bengkulu

Pertajam Fungsi, Pengawas PAI Lebong Ikuti PPKB di Provinsi Bengkulu

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong utus tiga orang JFT Pengawas Pendidikan Agama Islam untuk ikuti kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2018 di Hotel Nala Sea Side Kota Engkulu.

Dikatakan oleh Kepala Kankemenag melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Harta pengutusan mereka mengikuti kegiatan pengembangan profesi kepengawasan agar Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dapat mempertajam kompetensinya sebagai supervisor Madrasah yang professional.

Salah satu utusan Pengawas PAI yang mengikuti acara PPKB Aji Agus Salim melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 23 hari dan diikuti oleh JFT Pengawas PAI se-Kabupaten/ Kota Provinsi Bengkulu ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang dalam arahannya mengatakan bahwa Pengawas PAI harus bersinergi dengan Kepala dan Guru pada Madrasah (13/12).

“Peserta utusan Kemenag Lebong untuk Kegiatan PPKB ini diikuti oleh 3 orang Pengawas PAI tingkat Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah, dengan harapan sekembalinya dari kegiatan mereka dapat merubah mindset dalam upaya memajukan mutu madrasah melalui kepengawasannya,” harap Harta. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :