Seksi Penmad Kemenag MM Gelar Langkah Akhir Tahun Bersama Madrasah Swasta

Seksi Penmad Kemenag MM Gelar Langkah Akhir Tahun Bersama Madrasah Swasta

Mukomuko (Inmas), Menyikapi akhir tahun anggaran 2018, bertempat di aula sakinah Kemenag Mukomuko digelar kegiatan bertajuk koordinasi akhir tahun bersama seluruh Madrasah swasta se Kab. Mukomuko.

Kegiatan yang bertujuan untuk memaksimalkan target dan capaian Madrasah ini membahas seputar persiapan Ujian Nasional, BOS/BOP, Akreditasi, PIP, Simpatika dan aplikasi pendidikan yang lain.

Dalam sambutannya Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Mukomuko Darmanto menyampaikan bahwa program 2018 pada Madrasah harus segera dituntaskan untuk menyongsong program 2019.

"Atas program 2018 tentu masih banyak hal yang belum sepenuhnya sesuai harapan madrasah dan tentu kita mengupayakan perbaikan di 2019," papar Darmanto.

Pertemuan yang sekaligus menjadi ajang evaluasi program ini juga menyoroti tugas dan peran operator Madrasah yang memiliki beban kerja yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Atas hal ini Kasi Penmad berharap agar Kepala Madrasah dapat memberdayakan SDM secermat mungkin sehingga beban operator menjadi lebih terbantu dan tugas dapat terdelegasikan secara merata. (Tisna)

Bagikan :