HAB Ke 73 Kemenag Lebong Dimeriahkan Dengan Lomba Adzan

HAB Ke 73 Kemenag Lebong Dimeriahkan Dengan Lomba Adzan

Lebong (Inmas), Seperti tahun-tahun sebelumnya pada saat menjelang peringatan Hari Amal Bakti(HAB) Kementerian Agama yang jatuh pada setiap tanggal 3 Januri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong memerihakanya dengan berbagai jenis perlombaan seperti yang di gelar pada hari Kamis 13 Desember 2018 di aula Kantor Kemenag Lebong digelar lomba adzan tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Lebong. Hal ini dikatakan Kasubag TU Kantor Kemeng Lebong Olik Nurholik saat memantau perlombaan berlangsung.

Dikatakan Olik berbagai jenis perlombaan dalam rangka memeriahkan HAB ke 73 telah di laksanakan sejak hari senin yang lalu sampai esok hari Jumat. “Selain perlombaan yang sifatnya menghibur dan olah raga untuk HAB kali ini Kemenag Lebong  mengelar perlombaan yang sipatnya kerohanian seperti lomba Adzan, hal ini diharapkan bisa meningkatkan Ukhuah Islamiah serta pengembang bakat dan pelatihan bagi siswa MI pada khususnya,” tutur Olik. 

Sementara itu Ketua Koordinator perlombaan bidang lomba adzan M. Ridwan mengatakan perlombaan Adzan tingkat MI ini diikuti 15 peserta dari seluruh MI Negeri maupun swasta dilingkungan Kemenag Lebong yang akan digelar selama 1 hari yakni hari kamis tanggal 13 Desember 2018 dan pengumuman pemenangnya pun akan langsung diumumkan pada hari ini juga dengan 3 orang dewan juri yang akan memberikan penilaiannya.

Sementara itu hasil rekap nilai ke 3 dewan juri dengan kriteria penilaian 1 bidang tajwid 2 bidang lagu dan 3 bidang adab yang diketuai Kusairi mengatakan bahwa nilai tertinggi lomba adzan HAB kemenag ke 73 tingkat MI di raih oleh siswa MIS 2 Kampung Gandum atas nama Fatih Abror dengan jumlah nilai 87 dan peringkat ke 2 di raih oleh MIS 2 Lebong Tambang atas nama Agung Mubarok dengan nilai 86, dan peringkat ke 3 diraih oleh MIN 1 Lebong atas nama Alfagian Marsya dengan nilai 85. (Bibin)

Bagikan :