MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan Genjot Penerapan ARD

MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan Genjot Penerapan ARD

Bengkulu Selatan (Inmas)- MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan mendukung secara total upaya Kementerian Agama RI menerapkan ARD (Aplikasi Rapot Digital) di semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 ini.

    Hal ini dilaksanakan oleh segenap guru dan wali kelas yang terlibat dalam penigisian rapot digital guna meningkatkan profesionalisme dunia pendidikan di Madrasah pada Kementerian Agama RI.

    Kepala MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan melalui operator simpatika mengatakan bahwa: "MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan sangat siap dlm mensukseskan rencana penerapan ARD ini. Hal ini dapat dilihat dari semangat serta keinginan para guru mulai dari instalasi aplikasi ARD hingga pengisian nilai siswa pada komputer dan laptop masing masing guru."

    Lebih lanjut Kepala MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan menyatakan bahwa walaupun terjadi beberapa kali perubahan tahap entry nilai namun para guru tetap melaksanakan tugasnya dalam mensukseskan program ARD kemenag ini.

    Hambatan tersebut memang menjadi kendala karena aplikasi ini merupakan yang pertama berlaku di MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan bahkan juga di madrasah provinsi lain, demikian dijelaskan Drs. Gusman, M.PdI selaku kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan.

    Semoga dengan suksesnya program ARD ini dapat meningkatkan animo masyatakat untuk mendaftarkan anak-anaknya di Madrasah.

Bagikan :