Kasi Pendis Kemenag Benteng Sosialisasikan Model Sekolah Sehat

Kasi Pendis Kemenag Benteng Sosialisasikan Model Sekolah Sehat

Bengkulu Tengah (Inmas)- Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Selasa , 4/12/18 Kasi Pendidikan Islam Kemenag Bengkulu Tengah, menjadi narasumber pada Sosialisasi Model Sekolah sehat  di Bengkulu Tengah.

    Kasi Pendis M. Luth Mennyampaikan, tujuan pertemuan ini dilakukan adalah untuk membangun orientasi peserta tentang pentingnya tahapan pelaksanaan dan jenis-jenis kegiatan dalam yang akan dilakukan dalam rangka mengembangkan model sekolah/ madrasah sehat.

    “Adapun rangkaian kegiatan dalam proses pengembangan model sekolah/ madrasah sehat meliputi orientasi sekolah/ madrasah sehat tingkat provinsi, kabupaten/ kota, sekolah/ madrasah dan puskesmas. Selanjutnya oreintasi model sekolah/ madrasah sehat bagi orang tua dan masyarakat,”

    Lanjut  Luth dalam sambutannya menegaskan bahwa pentingnya menciptakan lingkungan sekolah/ madrasah yang sehat. Karena hal ini akan berdampak positif pada kualitas pendidikan anak di masa yang akan datang.

    “Dengan lingkungan yang bersih dan sehat serta, akan menciptakan proses belajar-mengajar menjadi lebih menyenangkan bagi peserta didik dan guru,” (Mus)

Bagikan :