Kantor Kemenag MM Adakan Kegiatan Optimalisasi dan Finalisasi Aplikasi EMIS dan Bioun

Kantor Kemenag MM Adakan Kegiatan Optimalisasi dan Finalisasi Aplikasi EMIS dan Bioun

Mukomuko (Inmas), Sebagai upaya mengoptimalkan hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018/2019, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko berinisiatif menyelenggarakan kegiatan optimalisasi dan finalisasi aplikasi EMIS dan bioun. Kegiatan dilaksanakan hari Rabu, 5 Desember 2018 pukul 08.30-16.00 WIB di lab komputer MAN 2 mukomuko.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan kita bisa optimal menyelesaikan pendataan peserta UNBK tahun ini," ujar Darmanto, Kasi Pendidikan Madrasah Kab. Mukomuko.

Hadir dalam acara ini adalah seluruh operator kependidikan dari MTs dan MA baik swasta maupun negeri. Hanya saja, sangat disayangkan kegiatan ini tidak memberikan hasil sesuai tahapan karena proses sinkronisasi aplikasi tidak maksimal.

Dari 25 Madrasah, baru 5 Madrasah yang sukses mensinkronkan data capesunnya dari Emis ke Bioun. Selain faktor akses ke Emis dan Bioun yang sibuk, diperkirakan ini juga karena faktor data yang tidak optimal di tingkat operator. Oleh karenanya, diperlukan sosialisasi dan bimtek untuk operator sebelum proses pendataan UNBT tahun berikutnya. (Tisna)

Bagikan :