Kakan Kemenag Rejang Lebong Tinjau Kesiapan Gereja Sambut Natal dan Tahun Baru

Kakan Kemenag Rejang Lebong Tinjau Kesiapan Gereja Sambut Natal dan Tahun Baru

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Rejang Lebong,  Kepala Kantor Kementeria Agama (Kankemenag) Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Lapulangi, MM bersama Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Minarmin Telaumbanua, S.Th bekerjasama dengan Kepolisaian Resort Rejang Lebong yang diwakili oleh Bagian Koordinasi dan Intel melakukan kunjungan Safari Natal ke gereja-gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (03/12).

Dikarenakan keterbatasan waktu dan tempat yang cukup jauh, jarak antar gereja-gereja yang ada di wilayah Rejang Lebong maka, kegiatan Safari Natal difokuskan di wilayah Curup Kota.

Gereja-gereja yang dikunjungi adalah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Curup, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Curup, Gereja Katolik ST. Stephanus Martir Curup dan Gereja Betel Indonesia (GBI) Curup. Kegiatan Safari Natal disambut baik oleh masing-masing Pendeta dan Pengurus Gereja.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai bentuk wujud nyata kerukunan atar umat beragama untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lain. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan gereja-gereja dalam menyambut perayaan Natal 2018.

Lapulangi berharap akan tercipta rasa tenang, damai dan penuh sukkacita bagi masing-masing gereja dalam melaksanakan ibadan dan perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019. "Semoga perayaan Natal dan Tahun baru di Kabupaten Rejang Lebong berjalan aman, damai lancar dan penuh suka cita" harap Lapulangi. (Yoel)

Bagikan :