Kakan Kemenag RL Menjadi Pembina Upacara Peringatan HGN ke 73 di MIN 1 RL

Kakan Kemenag RL Menjadi Pembina Upacara Peringatan HGN ke 73 di MIN 1 RL

Rejang Lebong (Inmas), Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. H. Lapulangi, MM menjadi pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 tahun 2018 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 RL.

Peringatan HGN ke 73 di MIN 1 RL berlangsung istimewa kerana yang bertindak sebagai pembina upacaranya yakni Kakan Kemenag RL dan yang menjadi petugas upacara yakni dewan guru MIN 1 RL yang diikuti seluruh siswa/i MIN 1 RL, Senin (26/11).

Pada kesempatan tersebut H. Lapulangi mengucapkan selamat merayakan Hari Guru Nasional Ke 73 kepada seluruh guru terkhusus untuk guru yang mengajar di madrasah. "Hari ini merupakan hari yang istimewa untuk seluruh guru dan saya mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru yang telah mengajarkan anak didiknya sehingga menjadi manusia yang hebat". Lapulangi menuturkan ia mengawali karirnya juga dari seorang guru dan sebagai seorang guru harus bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh anak didiknya karena anak didik akan menilai dan mencontoh apa yang dilakukan oleh gurunya.

Lebih lanjut H. Lapulangi menambahkan saat ini pemerintah berupaya dengan keras untuk mencapai kesejahteraan para guru seperti dengan pemberian tunjangan sertifikasi dengan harapan dapat membantu guru dalam melaksanakan tugasnya dan menghasilkan output peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia. Tunjangan sertifikasi tidak hanya untuk guru yang PNS saja namun untuk guru yang honorer juga dengan beberapa persyaratan tentunya.

"Pemerintah terus berupaya mencapai kesejahteraan para guru dengan pemberian tunjangan sertifikasi dan seharusnya juga dibarengi dengan peningkatan mutu dan kualitas guru dalam mendidik". Ungkap H. Lapulangi.

Pelaksanaan upacara dalam memperingati HGN ke 73 di MIN 1 RL berlangsung secara khidmat, dewan guru MIN 1 RL menjalankan tugasnya sebagai petugas upacara dengan baik dan mendapat pujian dari Kakan Kemenag RL. Setelah kegiatan upacara ini akan dilanjutkan dengan perlombaan memasak nasi goreng yang melibatkan seluruh dewan guru MIN 1 RL sebagai pesertanya.

H. Lapulangi berharap melalui momentum HGN ke 73 ini diharapkan seluruh guru dan khususnya untuk guru yang mengajar di madrasah (MI, MTs dan MA) dapat mencapai kesejahteraannya dengan beberapa program dan tunjangan yang telah diberikan pemerintah sehingga dapat lebih bersamangat dan lebih profesional dalam mengamalkan ilmunya demi membimbing dan membina anak didik menjadi manusia yang cerdas, berhasil dan berakhlak mulia. (Randi)

Bagikan :