MAN 2 Lebong Siap Laksanakan Ujian Semester

MAN 2 Lebong Siap Laksanakan Ujian Semester

Lebong (Inmas), Seluruh peserta didik MAN 2 Lebong mulai melaksanakan ujian semester Ganjil tahun pelajaran 2018/2019 pada Jum’at (30/11/18) kemarin. Kegiatan ujian yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk proses evaluasi atau penilaian terhadap para peserta didik ini akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati dalam hal ini menyampaikan bahwa proses belajar mengajar pada dasarnya adalah interaksi yang terjadi antara guru dan peserta didik dalam rangka  untuk mencapai tujuan pendidikan.

Guru sebagai pengarah dan pembimbing, sedangkan peserta didik sebagai orang yang mengalami dan terlibat aktif untuk memperoleh perubahan yang terjadi pada diri peserta didik setelah mengikuti proses belajar mengajar.

“Maka dari itu, guru juga bertugas melakukan suatu kegiatan yaitu adanya proses penilaian atau evaluasi terhadap peserta didik, dan salah satu bentuk penilaian tersebut adalah melalui ujian akhir semester yang dilakukan saat ini di MAN 2 Lebong,“ ujar Feri.

Beliau juga berharap kepada seluruh peserta didik agar dapat mengalami kemajuan dan perkembangan serta keberhasilan setelah melakukan kegiatan belajar.

“Dengan adanya pelaksanaan akhir semester ini diharapkan pula fungsi evaluasi pendidikan dapat berjalan dengan baik dan semestinya tidak hanya bagi guru, peserta didik, madrasah dan orang tua tetapi juga bagi masyarakat sebagai pemakai jasa pendidikan,“ harap Feri. (Wied)

Bagikan :