Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 di MAN 1 Bengkulu Utara Khidmat dan Lancar

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 di MAN 1 Bengkulu Utara Khidmat dan Lancar

Bengkulu (Inmas) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara memperingati Hari Guru Nasional HUT PGRI ke-73 yang dilaksanakan melalui pelaksanaan upacara bendera sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian para guru yang berjuang tanpa tanda jasa.

Upacara dilaksanakan di halaman MAN 1 BU  dengan pembina upacara kepala madrasah Mulyanto, M.TPd dan petugas upacara para dewan guru dan staf TU. Adapun tema Hari Guru Nasional 2018 adalah meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad ke-21.

Dalam amanat yang dibacakan pembina upacara, Menteri Pendidikan Nasional berpesan kepada seluruh guru di Indonesia untuk dapat meningkatkan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen untuk meningkatkan kualitas serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan peran guru sebagai pendidik yang tidak dapat tergantikan oleh kemajuan teknologi.
    
Rangkaian upacara diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala madrasah, perlombaan makan kerupuk antar dewan guru dan staf, lomba motor jalan lambat dan lomba tumpeng antar kelas. (an)

Bagikan :