Siswa/i MIN 4 Benteng Terima Vaksin Anti Difteri dan Tetanus

Siswa/i MIN 4 Benteng Terima Vaksin Anti Difteri dan Tetanus

Bengkulu Tengah (Inmas)- Selasa, 27/11/18, sebanyak 37 siswa-siswi  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Benteng mendapat suntikan difteri dan tetanus dari Puskesmas Pekik  Nyaring Bengkulu Tengah.

    Suntikan ini terkait program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan diseluruh Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan institusi pendidikan setara SD lainnya.

    Dalam BIAS kali ini, suntikan yang diterima siswa-siswi MIN 4 adalah suntik difteri dan tetanus. Kepala Puskesmas Pekik Nyaring melalui stafnya Romdaniyati, S.Keb mengatakan bahwa program BIAS merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan 2 kali setahun dengan tujuan mempertahankan eliminasi Tetanus Neonatrum, pengendalian penyakit Defteri dan penykit campak dalam jangka panjang.

    “Kita sangat  berterimakasih dengan adanya program BIAS ini. Selaku pihak sekolah kita sangat mendukung program-program seperti ini karena kita berharap anak-anak kita terhindar dari penyakit-penyakit seperti itu. Kita berusaha semampu kita semoga usaha yang sudah maksimal akan membuahkan hasil yang baik pula. Aamiin”, kata Rahman, M.Pd.I selaku kepala MIN 4. (Tina)

Bagikan :