Kemenag BS Peringati Maulid Nabi

Kemenag BS Peringati Maulid Nabi

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Selasa, 26/11) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kemenag BS. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kemenag Arsan S Ibrahim beserta Ketua Dharmawanita Kemenag BS Usna Delfita Arsan, Ka.Sub.Bag TU Jasman, pejabat eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah,anggoata Dharma Wanita serta staf Kemenag BS.

Dalam sambutannya Arsan mengingatkan agar momentum Maulid Nabi dapat dijadikan sebagai pengingat untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita jadikan mementum Maulid Nabi ini menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW," ajak Arsan.

Selaku penceramah langsung diisi oleh KUA Kedurang Ilir Irwan yang baru saja membawa nama harum bagi Provinsi Bengkulu dengan meraih juara 1 Nasional pada MTQ Korpri ke-4 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam tausiahnya senada dengan apa yang disampaikan oleh Ka.Kemenag BS, Irwan mengajak yang hadir untuk memperbaiki akhlak sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dijabarkan oleh Irwan bahwa Nabi Muhammad dijadikan contoh dan Allah memerintahkan untuk menjadikan suritauladan karena dua hal yaitu karena pertama Nabi Muhammad adalah Manusia seutuhnya seperti manusia pada unumnya dan yang ke kedua yaitu karena Nabi Muhammad mempunyai sifat dan akhlak mulia.

"Jadi Beliaulah (Nabi Muhammad SAW) yang patut kita idolakan, kita jadikan contoh dalam kehidupan, menjadi suri tauladan," terang Irwan. (Dina) 

Bagikan :