KUA dan LPQ Matangkan Kafilah STQ Sungai Rumbai

KUA dan LPQ Matangkan Kafilah STQ Sungai Rumbai

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menghadapi STQ tingkat Kabupaten Mukomuko yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 November 2018 beberapa hari yang lalu bertempat di Ponpes Al Ikhsan dilaksanakan kegiatan pemantapan Kafilah STQ Kecamatan Sungai Rumbai.

Pemantapan Kafilah STQ ini dilakukan dengan memberikan pembinaan kepada peserta agar bisa tampil maksimal pada saat perlombaan nantinya. Hadir dalam acara tersebut Kepala KUA, pelatih, serta para peserta STQ dari semua cabang lomba.

Tahun ini Kecamatan Sungai Rumbai akan mengirim peserta dari cabang yang selama ini belum pernah diikuti yaitu Syarkhil Qur'an,  Khattil qur'an dan Musabagah Alqur'an.

Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman mengatakan keikutsertaan pada cabang ini dikarenakan semangat serta motivasi yang tinggi pada saat seleksi sekaligus untuk pengalaman bagi mereka.

“Karena beberapa cabang ini perdana bagi kita, Kita tidak punya target juara pada cabang ini yang penting kita persiapkan semuanya dengan baik dan tampil dengan baik pada waktunya nanti,” Jelas Afandi

Sementara pelatih yang hadir Bustani Lahzi,  Wandri,  Cici Erawati dan ustazdah Nurul. Menurut para pelatih secara umum peserta sudah maksimal dalam berlatih semoga mereka bisa tampil maksimal.

Pengurus LPTQ kecamatan Sungai Rumba Maslur berharap para peserta bisa maksimal dan bisa menampilkan kemampuannya demi untuk nama baik Kecamatan, agar pembinaan dibidang LPTQ ini kedepan lebih baik lagi. (Tisna)

Bagikan :