Kepala Kemenag Lebong Panggil CJH Kuota 2019

Kepala Kemenag Lebong Panggil CJH Kuota 2019

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri  melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lebong Yuliana panggil Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong yang masuk kuota tahun 2019 di aula Kantor Kemenag Lebong  pada Rabu (21/11).

Pemanggilan 93 CJH Kabupaten Lebong dalam rangka persiapan pembuatan paspor CJH yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 mendatang di Kantor Imigrasi Bengkulu maka dengan hal ini semua CJH Kabupaten Lebong untuyk mempersiapkan terkait persyaratan pembuatan paspor tersebut seperti photo copy KTP, KK, pas photo dan sebagainya.

Dalam arahannya Ka. Kan. Kemenag Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik mengatakan kepada semua CJH untuk meniatkan dalam  melaksanakan ibadah haji ini kareana Allah SWT untuk memenuhi panggilannya semata.

Ia berpesan kapada CJH untuk mempersiapakan keberangkatnya dengan menjaga kesehatan dari jauh-jauh hari sebelum berangkat karena ibadah haji merupakan ibadah fisik dimana para jemaah dalam melaksanakan ibadahnya akan banyak berjalan jauh, “Apa lagi saat puncak pelaksanaan, banyak jalan istirahat kurang,” kata Olik.

Oleh karena itu Olik menghimbau kepada CJH untuk perbanyak olahraga seperti jalan kaki disamping mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu ia juga mengatakan bahwa untuk CJH Kabupaten Lebong tahun 2019 akan ada manasik sebagai bekal untuk di tanah suci menjelang keberangkatan nanti.

 “Manasik Kabupaten Lebong kemungkinan sama dengan tahun kemaren yaitu 8 kali di KUA 2 kali di tingkat Kabupaten tapi itu juga kami Kemenag Lebong masih menunggu regulasi dari pusat,” tutup Olik. (bibin)

Bagikan :