Wabup Jadi Pembina Upacara Bendera Di MTsN 2 MM

Wabup Jadi Pembina Upacara Bendera Di MTsN 2 MM

Mukomuko (Inmas), Persaingan arus globalisasi sudah sangat luar biasa. Agar terbentuk menjadi orang yang kuat dan mempunyai daya saing perlu ditanamkan sikap disiplin sejak dini. Begitulah beberapa amanat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Mukomuko Haidir saat menjadi pembina upacara bendera di MTsN 2 Mukomuko, Senin (5/11).

Lebih lanjut, Haidir menyampaikan bahwa tidak sedikit saat ini posisi-posisi pejabat penting yang diisi oleh orang-orang dari alumni Madrasah. Hal itu membuktikan bahwa lulusan Madrasah tidak perlu diragukan lagi. Beliau mengharapkan kepada para siswa suatu saat bisa menggantikan posisi-posisi itu.

Jika posisi-posisi itu banyak diisi oleh tamatan Madrasah yang sedikit banyak tahu tentang ilmu agama, maka harapannya daerah Mukomuko bisa aman dan sejahtera, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti narkoba, pergaulan bebas, dan hal-hal negatif lainnya.

"Bapak sama seperti kalian. Sama-sama alumni MTs. Manfaat kita belajar di Madrasah yang pertama bisa dapatkan kita dapatkan yaitu ilmu agama. Ilmu ini nantinya yang bisa diaplikasikan Dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Haidir dihadapan para peserta upacara. Selain itu Wabup juga berpesanĀ  setelah lulus nanti jangan melupakan jasa orang tua.

Dari awal hingga akhir upacar berlangsung khidmat. Perhatian siswa seluruhnya tertuju kepada sosok yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko itu. Kelas 9A yang saat itu mendapat amanat menjadi petugas upacara dapat melaksanakan dengan baik.

Usai melaksanakan upacara, Wabup menyempatkan diri untuk foto bersama dengan para guru dan staf TU. Beliau mengucapkan terima kasih dan berharap kehadirannya dapat mempererat hubungan silaturahmi. (Muhtohar)

Bagikan :