Pengurus OSIS MTsN 1 Lebong Isi Kegiatan Muhadharah Jum’at

Pengurus OSIS MTsN 1 Lebong Isi Kegiatan Muhadharah Jum’at

Lebong (Inmas), Pasca dikukuhkannya Pengurus OSIS yang baru masa bakti 2018/2019 pada tanggal 22 Oktober 2018, OSIM MTsN 1 gelar kegiatan Muhadharah di lapangan Madrasah gelar disaksikan oleh seluruh civitas madrasah pada hari Jum’at 2 November 2018 pukul 07.30 WIB.

Selaku Guru Pembina OSIS Evi Erlina mengatakan bahwa ini merupakan penampilan perdana Pengurus OSIS periode yang baru untuk mengisi Kegiatan Muhadharah yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi ini, “mereka harus memberi contoh yang terbaik untuk memotivasi siswa-siswi lainnya yang akan bertugas pada minggu berikutnya dan rangkaian kegiatan semacam ini sebagai upaya madrasah menanamkan nilai-nilai ajaran Islam pada siswa agar ketika tiba saatnya nanti mereka mengabdikan diri terjun di tengah masyarakat,” jelas Evi.

Lebih lanjut evi mengatakan, untuk gelaran Muhadharah setiap Jum’at, para siswa yang bertugas mengisi acara telah di briefing dan dilatih pada hari sebelum mereka tampil oleh guru pembinana keagamaan dan rankaian kegiatan ini terdiri dari Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, saritilawah, Ceramah Agama, Penampilan seni nuansa Islami (Hadroh, nasyid, Qasidah), pengarahan/evaluasi  dari guru, dan ditutup dengan Doá.

Ditempat yang sama, Guru Pembina Keagamaan MTsN 1 Lebong Ronald Yunarlis berharap dengan kegiatan Muhadharah ini Madrasah dapat mencetak generasi Islam yang siap mengamalkan dan melestarikan Kandungan nilai Al Qur’an bagi dirinya sendiri dan masyarakat. (Malvinas RNBS)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter