Kakan Kemenag RL Apresiasi Kegiatan KKGMI

Kakan Kemenag RL Apresiasi Kegiatan KKGMI

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. H. Lapulangi, MM mengapresiasi kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI).

Apresiasi tersebut diutarakan Kakan Kemenag saat memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan KKGMI yang diikuti seluruh Kepala MI, dewan guru MI Se.KaB RL dan Kasi Madrasah Kemenag RL di MIS Guppi 13 Tasik Malaya, Kamis (01/11).

Pada kesempatan tersebut H. Lapulangi mengatakan, “Kegiatan KKGMI ini sangat positif  karena memberikan banyak manfaat kepada Guru MI. Dari kegiatan ini akan membahas persoalan isu-isu pendidikan terkini, proses pembelajaran, perkembangan kurikulum, serta berbagai inovasi kemajuan ilmu pengetahuan demi mewujudkan kemajuan pendidikan khususnya di lingkungan MI. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menjalin silahturahmi dan membangun rasa solidaritas diantara sesama guru MI yang ada di lingkungan Kemenag RL”.

Lebih lanjut, H. Lapulangi menambahkan, “Hendaknya kegiatan positif ini dapat memberikan banyak manfaat terkhususnya dalam proses pembelajaran sebagai prioritas utamanya, sehingga nantinya akan menghasilkan output siswa yang pandai dan berakhlakul karimah serta dapat lulus dari MI dengan nilai yang bagus dan memuaskan. Hal ini tentu harus didukung oleh guru sebagai objek vital yang komfetitif serta senantiasa selalu disiplin dalam melaksanakan tugas yang diemban”.

Pada kesempatan tersebut H. Lapulangi juga mengajak partisipasi seluruh dewan guru MI dalam kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemanag yang sebentar lagi akan dilaksanakan, “Mengingat tidak lama lagi kita akan melaksanakan kegiatan HAB Kemenag, maka pada kesempatan ini juga saya mengajak partisipasi seluruh dewan guru MI untuk ikut serta menyukseskan acara tersebut”.

Menutup kata sambutanya, H. Lapulangi berharap kegiatan KKGMI ini akan terus bergulir dan dapat memberikan banyak sumbangsinya terhadap kemajuan dan perkembangan pendidikan seluruh MI yang ada di Kab. RL dan memotivasi guru untuk lebih kreatif dan bersemangat dalam mengajar anak didiknya.  (Randi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter