Ka. KUA Selupu Rejang Ajak Jama’ah IPHI Tingkatkan Ibadah Sholat

Ka. KUA Selupu Rejang Ajak Jama’ah IPHI Tingkatkan Ibadah Sholat

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Drs. Ramadan memberikan materi pada pengajian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Jum’at, 26/10.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan pada hari jum’at secara bergiliran ke setiap desa dan kelurahan. Kegiatan kali ini dihadiri oleh ketua IPHI, PAI PNS dan PAI Non PNS serta pemuka agama setempat. Para jama’ah pengajian IPHI adalah orang-orang yang sudah melaksanakan ibadah haji maupun umrah ke Tanah Suci Mekah. Sebab itu mereka tetap harus  giat untuk mendalami ajaran Agama Islam, terutama masalah ibadah sholat.

“ Kita sebagai umat Islam sudah sewajibnya melaksanakan sholat, karena sholat adalah tiangnya agama. Jika sholatnya sudah baik maka ibadah yang lain juga akan baik. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah bagaimana sholat kita khusuk dan itu benar-benar mempengaruhi kehidupan kita supaya lebih baik lagi, terang Ramadan.

“ Kita juga menyadari bahwa orang yang sudah melaksanakan ibadah haji maupu umrah tidak menjamin sholatnya baik tanpa usaha niat dari dalam diri untuk selalu memperbaiki ibadah sholatnya, tambah Ramadan.

Harapannya kita semua dengan adanya pengajian IPHI ini kita bisa saling berbagi ilmu agama dan saling ngingat-mengingatkan pada kebaikan, tetutama masalah ibadah sholat. (Febri)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter