Kakankemenag Instruksikan Sosialisasikan Pelayanan Haji dan Umrah Kepada Masyarakat

Kakankemenag Instruksikan Sosialisasikan Pelayanan Haji dan Umrah Kepada Masyarakat

Bengkulu (Inmas) - Guna memberikan pelayanan prima kepada para jama'ah haji reguler dan umrah  di Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag, MH. Didampingi Kepala Seksi Haji dan Umrah, Drs. H. Tirta Winata beserta rombongan, melakukan sosialisasi tentang pelayanan jama'ah haji reguler dan umrah  di Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, Kamis (18/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag, MH menyampaikan agar  KUA Padang Jaya dapat menyosialisasikan hasil sosialisasi ini ketengah-tengah masyarakat, sehingga nantinya masyarakat akan paham atau mengerti tentang alur pendaftaran haji beserta persyaratannya .

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah,  ungkap Kakan Kemenag Bengkulu Utara ini buat masyarakat yang berniat untuk pergi melakukan Umrah melalui Travel Umrah untuk selektif dan hati-hati dalam memastikan travel umrah mana yang sudah memperoleh pengesahan pembukaan kantor induk dan kantor cabang dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Selanjutnya dikatakan Kakan Kemenag Bengkulu Utara ini, untuk lebih pastinya masyarakat harus tahu 5 (lima) pasti Umrah, yaitu pastikan travelnya berizin, pastikan jadwalnya, pastikan terbangnya, pastikan hotelnya, dan terakhir pastikan visanya.

Disisi lain, Kepala KUA  Kecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto, S.Sos.I, menyampaikan kata "Siap" untuk segera mensosialisasikan apa yang telah di sosialisasikan dan diperintahkan oleh Kakan Kemenag Bengkulu Utara tersebut, baik melalui lisan ataupun melalui selebaran-selebaran yang telah dipersiapkan. (eb)

Bagikan :