Baznas Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Sadar Zakat Bagi ASN Kemenag Kepahiang

Baznas Provinsi Bengkulu Sosialisasikan Sadar Zakat Bagi ASN Kemenag Kepahiang

Kepahiang (Inmas) --- Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mendapat  kesempatan untuk menerima Informasi, arahan dan pengarahan dari Ketua Baznas Propinsi Bengkulu Drs.Mukhtaridi Baijuri, M.Pd.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang diikuti oleh sekitar 80 peserta yang merupakan perwakilan dari semua satker yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Acara sosialisasi langsung dipandu oleh Kasi Madarasah Dra. Hj.Jernilan M.Pd dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs H.Mulya Hudori, M.Pd.

Dalam arahan dan penjelasannya Ketua Baznas mengungkapkan bahwa zakat adalah kewajiban mutlak yang sering terabaikan, baik dihitung berdasarkan penghasilan rutin ASN pertahun maupun dari penghasilan /harta lainnya. Beliau juga menguraikan manfaaat dan akibat yang ditimbulkan apabila kita mengabaikannya., serta program-pr0gram yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan para siswa yang bisa direalisasikan dengan terkumpulnya zakat di Baznas.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya ASN untuk mengeluarkan zakatnya dan bisa berbagi dengan lingkungan sekitar. Sehingga kehidupan ekonomi masyarakat meningkat dan bisa membantu mengembangan pendidikan bauk sarana maupun SDM nya. (Armizah)

Bagikan :