MAN 1 Mukomuko Sukses Adakan UAC Ke-IV

MAN 1 Mukomuko Sukses Adakan UAC Ke-IV

Mukomuko (Inmas), Anggota Pramuka MAN 1 Mukomuko adakan lomba Smart Phore yang diberi nama Uhang Aok Championship (UAC) Ke-IV, Minggu, (21/10). Acara dibuka secara resmi oleh Kamabigus MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah.

Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta dan panitia ikuti upacara pembukaan. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Nursyamsiah. Selain diikuti oleh peserta dan panitia, upacara tersebut juga diikuti oleh Danramil Ipuh dan Anggota Polsek Ipuh.

Lomba UAC Ke-IV yang diselenggarakan oleh anggota pramuka MAN 1 Mukomuko diikuti oleh 8 tim/peserta yang berasal dari delapan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Peserta UAC tahun ini, kurang banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada berbagai hal dintaranya adalah kegiatan kita bertepatan dengan peringatan hari santri dimana beberapa sekolah dasar dan SMP dibawah naungan pesantren mengadakan acara yang sama untuk merayakan untuk memeriahkan hari santri,” tutur Nursyamsiah.

Setelah upacara pembukaan, seluruh peserta diberikan istirahat selama sepuluh menit kemudian lomba smart phore dimulai. Juri dalam lomba tersebut berjumlah tiga orang yaitu Iim Sujana dari Koramil Ipuh, Benikno Aquino dari Polsek Ipuh dan Suheri Darma Putra dari Kuartir Cabang Mukomuko.

Usai menyaksikan seluruh penampilan seluruh peserta, tim juri akhirnya menetapkan SD IT Iqra sebagai juara I untuk tingkat Sekolah Dasar dan SMP 20 Mukomuko sebagai juara I untuk tingkat sekolah menengah pertama. *(J88)

 

 

Bagikan :