Meriahkan HUT IGRA Kepala Kemenag MM Buka Acara Gebyar Kreatifitas Guru dan Siswa RA

Meriahkan HUT IGRA Kepala Kemenag MM Buka Acara Gebyar Kreatifitas Guru dan Siswa RA

Mukomuko (Inmas), Kepala seksi pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Mukomuko Darmanto beberapa hari yang lalu membuka acara gebyar kreatifitas Guru dan Siswa RA Se Kab. Mukomuko.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT IGRA ke 16 Tahun 2018. Untuk memeriahkan acara tersebut PD IGRA Kab. Mukomuko menggelar serangkaian kegiatan bertajuk gebyar kreatifitas Guru dan Siswa RA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di RA Al Ikhsaniah Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit ini diikuti oleh seluruh Guru RA se Kab. Mukomuko yang terdiri dari 13 RA dengan menyertakan siswa/i RA.

Hadir membuka acara secara tersebut secara resmi Ka. Kankemenag Kab. Mukomuko yang diwakili oleh Kasi Penmad Darmanto yang didampibgi oleh Ka. KUA Air Dikit Kasan Bisri.

Dalam kesempatan ini Kasi Penmad, Darmanto, menyatakan peran penting RA dalam pengembangan karakter siswa sejak dini. "Keberadaan RA dari hari ke hari menunjukkan kemajuan yang menggembirakan, hal ini menuntut RA menjadi lembaga yang mampu menjawab tuntutan masyarakat dalam mempersiapkan siswa didik yang berkarakter kuat dengan nilai - nilai Islam serta ketangguhan tenaga pendidik yang memiliki kreatifitas tinggi," ujar Darmanto.

Untuk menyemarakkan kegiatan, PD IGRA menggelar beberapa cabang perlombaan bagi siswa diantaranya lomba doa dan surat-surat pendek, kolase serta senam kreasi RA bagi guru. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan berlangsung meriah serta mampu menarik perhatian masyarakat sekitar. (Mukhlis)

Bagikan :