Upacara Hari Santri di Rejang Lebong Dihadiri Pimpinan Daerah

Upacara Hari Santri di Rejang Lebong Dihadiri Pimpinan Daerah

Rejang Lebong (Inmas) --- Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) dihadiri oleh Pimpinan Daerah, yaitu Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd., MM. Dengan mengenakan sarung sebagai ciri khas santri, Wabup tampak telah hadir di tempat upacara sebelum acara dimulai. Kehadiran Wabup RL tidak hanya sebagai undangan biasa melainkan juga bertindak selaku Pembina Upacara. Kehadiran Wabup ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) RL, Drs. H. Lapulangi, MM berserta Kasubag dan para Kasi.

Upacara HSN di Kabupaten Rejang Lebong tahun ini digelar di alun-alun Pondok Pesantren Arrahmah Kecamatan Selupu Rejang. Para pimpinan ormas Islam dan Pengurus Pondok Pesantren tampak hadir demi mengikuti upacara HSN. Di samping itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga tampak hadir di tengah peserta upacara.

Wabup RL menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia (RI) di hadapan peserta upacara. Dalam amanat yang dibacakan Wabup RL, Menag RI menyampaikan pesan dari tema HSN tahun ini, yaitu Bersama Santri Damailah Negeri.

Melalui upacara bendera Hari Santri kali ini, Menag ingin menyampaikan bahwa Kementerian Agama pada peringatan tahun 2018 ini mengusung tema Bersama Santri Damailah Negeri. Isu perdamaian diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya hoaks, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan, hingga terorisme.

Kehadiran Wabup RL pada even penting yang digelar oleh Kemenag RL diharapkan mampu meningkatkan kerjasama lintas sektoral yang harmonis. Dengan kerjasama tersebut maka visi terwujudnya masyarakat Rejang Lebong yang taat beragama atau religius dapat tercapai. (Bulkis)

Bagikan :