PHU Kemenag Benteng Terima Tim Monitoring Haji

PHU Kemenag Benteng Terima Tim Monitoring Haji

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Selasa pagi 09/10 lebih kurang pukul 09.30 Wib, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, dalam hal ini Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, dihadiri tamu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yaitu Kepala Bidang Penyelengaraan Haji dan Umrah Drs. H. Ramlan, MH, bersama rombongan.

    Setelah di konfirmasikan dengan Kasi PHU Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh di ruang kerjanya membenarkan adanya kedatangan tersebut. “Kita sedang dalam kondisi bekerja seperti biasa, tiba-tiba kita di datangi tamu dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu”, ujarnya.

    Kedatangan Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi tersebut dalam rangka melaksanakan Monitoring. Ada dua kegiatan Monitoring yang dilaksanakan mereka. Pertama Monitoring dan Review perangkat Sistem Informasi Haji pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, kemudian yang kedua Monitoring data Siskohat pada Kemenag Bengkulu Tengah Program PHU Tahun 2018, jelas Rusman.

    Ada beberapa hal yang mereka tanyakan dan konfirmasikan kepada kita antara lain, bagaimana perwatan persangkat yang ada di Bengkulu Tengah, apakah perangkat tersebut pernag mengalami kerusakan.

    Selanjutnya apakah aplikasi di PHU Kemenag Benteng sering mengalami gangguan dan apakah di aplikasi Calon Jamaah Haji yang akan berangkat tahun ini ada yang tidak muncul dalam aplikasi Siskohat tersebut. Dari berbagai pertanyaan dan konfirmasi yang disampaikan tersebut Alhamdulillah semuanya tidak ada kendala, tutup Rusman. (Guntur)


Bagikan :