Pramuka MAN 1 Mukomuko Bentuk Panitia Kegiatan Uhan Aok Championship IV

Pramuka MAN 1 Mukomuko Bentuk Panitia Kegiatan Uhan Aok Championship IV

Mukomuko (Inmas), Anggota pramuka MAN 1 Mukomuko adakan rapat pembentukan panitia kegiatan tahunan, Selasa (18/09). Rapat tahunan yang diberi nama Uhan Aok Championship IV" didampingi oleh Guru Pembina Pramuka Benni Indra dengan Gusvita Rahayu.

Menurut Benni Indra kegiatan Uhang Aok Championship IV diselenggarakan di MAN 1 Mukomuko untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar pelajar se- Kab. Mukomuko dan Bengkulu Utara.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga, kita berharap siswa-siswi khususnya siswa-siswi anggota pramuka dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bersikap dan bertindak serta dapat menambah wawasan tentang sendi-sendi pramuka," ujar Benni.

Kegiatan tahunan anggota pramuka MAN 1 Mukomuko rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 21 Oktober 2018 mendatang. Pembentukan panitia ini dilakukan jauh sebelum pelaksanaan mengingat banyaknya hal yang harus dipersiapkan untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan tersebut dintaranya adalah pengumpulan dana melalui prongajuan proposal ke berbagai instansi.

Biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan tahunan tersebut diperkirakan sebanyak Rp.18.640.000,-. Sampai saat ini, anggota pramuka MAN 1 Mukomuko baru berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.000.000,-.

Adapun peserta yang akan mengikuti lomba yang diberi nama "Semaphore Dance dan Miniatur Pionering" tersebut adalah anggota pramuka SD/MI serta anggota pramuka dari SMP/MTs dan Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara. *(J88)

Bagikan :