Pengawas PAI Kankemenag Lebong Laksanakan Bimbingan Rutin Ke Sekolah Umum

Pengawas  PAI Kankemenag Lebong Laksanakan Bimbingan Rutin Ke Sekolah Umum

Lebong (Umum), Pengawas Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum memiliki peran signifikan dan strategis dalam meningkatkan profesionalisme guru agama Islam dan mutu Pendidikan Agama Islam pada sekolah.

Peran pengawas dalam melaksanakan tugas-tugas kependidikan dan pembelajaran di sekolah bukan saja sebagai seorang supervisor pendidikan, namun ia juga sebagai konselor dan motivator agar dapat menciptakan suasana kondusif dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Sejalan dengan hal tersebut, melalui Kasi Pendidikan Islam Kakemenag Kabupaten Lebong Pegawas Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Umum Nurul Jaliyudin laksanakan bimbingan pada guru  Guru PAI pada dua Sekolah Umum yaitu Sekolah Dasar (SD) Negeri 73 dan SD Negeri 82 Bingin Kuning pada hari Jum’at 14 September 2018 dimulai Pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan Guru PAI pada sekolah umum, meningkatkan kompetensi dan kinerja guru,” tutur Jaliyudin

“Salah satu komponen bimbingan dan supervisi ini adalah berkenaan dengan kelengkapan perangkat pembelajaran guru PAI serta indikator kesadaran penuh rasa tanggung jawab berupa  kedisiplinan dan kehadiran pada hari kerja jam mengajar,” tegas Jali.

“Kedatangan kami pada dua sekolah pada hari ini (14/09) disambut baik oleh masing-masing Kepala Sekolah sebelum bertemu langsung dengan guru PAI dan dari hasil kegiatan bimbingan dan supervisi mereka melaksanakan tugas dengan maksimal semoga dengan pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang maksimal, standar mutu pendidikan dapat tercapai,” ungkap Jaliyudin. (Malvinas RNBS)

Bagikan :