MAN 1 Mukomuko Peringati 1 Muharram dengan Kegiatan Islami

MAN 1 Mukomuko Peringati 1 Muharram dengan Kegiatan Islami

Mukomuko (Inmas), Menyambut 1 Muharram 1440 H, MAN 1 Mukomuko dan sejumlah sekolah lainnya meriahkan dengan mengadakan pawai gabungan Selasa (11/09).

Pawai gabungan dimulai dari lapangan Medan Jaya kemudian dilanjutkan ke Desa Sibak, Tembus Tanjung Harapan dan Pasar Ipuh kemudian finis di Pantai Batu Kumbang. Adapun kegiatan yang dilakukan di Pantai Kumbang  adalah  family gathering.

Sebelum bergabung dengan rombongan pawai 1 Muharram dari sekolah lainnya, Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah memberikan pengarahan. Pada kesempatan tersebut, Nursyamsiah menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk memperingati tahun baru Islam ini hendaknya dapat menjadi motivasi untuk hijrah ke arah yang lebih baik lagi, terutama dalam menjalankan ajaran Islam.

Selain melaksanakan pawai, MAN 1 Mukomuko adakan kegiatan dan lomba di halaman Madrasah dengan kegiatan Syarhil Qur’an dan Ceramah yang diikuti oleh empat belas tim perwakilan dari masing-masing kelas.

“Kegiatan ini dilakukan oleh MAN 1 Mukomuko untuk memeriahkan tahun baru Islam 1440 H, agar generasi kita lebih cinta terhadap ajaran-ajaran islam, lebih kokoh keimanannya sebagaimana keimanan yang tertuang dalam alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW,” tutur Ust. Doni Irawan. *(J88)

Bagikan :