Kakan Kemenag Lebong Pimpin Apel Pagi Perdana Pasca Tunaikan Ibadah Haji

Kakan Kemenag Lebong Pimpin Apel Pagi Perdana Pasca Tunaikan Ibadah Haji

Lebong (Inmas), “Masa lalu adalah sebuah kenangan yang tidak akan mampu diulang kembali namun sebagai cermin untuk perbaikan diri bagi individu ke arah yang lebih baik dan mari kita berbenah di Tahun baru Islam 1440 Hijriah ini,” Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani.

Hal ini beliau sampaikan pada saat memimpin apel pagi hari Rabu, 12 September  2018 pukul 07.30 WIB dihadapan seluruh pegawai di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Ini merupakan apel pagi perdana yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Kabupaten Lebong pasca berakhirnya cuti besar/kepulangan beliau menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 9 bersama Jamaah Haji (JH) Kabupaten Muko-muko pada 5 September 2018.

Dalam kesempatan tersebut Hamdani juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang telah mendo’akannya dan melaksanakan tugas dengan baik selama dirinya menunaikan ibadah haji (12/09).

Ia juga menyinggung terkait dengan pelaksanaan ibadah Haji bagi JH Kabupaten Lebong, secara keseluruhan telah berjalan dengan baik, tertib dan seluruh syarat dan rukun dapat ditunaikan, namun sebagai catatan kecil sebagai bahan evaluasi sangat disayangkan ada beberapa tempat bersejarah yang terlewatkan untuk dikunjungi seperti misalnya Jannatul Baqi’ (tempat pemakaman termasyur dalam sejarah Islam, yang terdapat sekitar Ribuan orang keluarga dan sahabat Nabi Muhammad SAW), dan Museum Al Qur’an di Madinnah.

“Harapan saya untuk tahun berikutnya pelaksanaan ibadah Haji bagi JH Kabupaten Lebong dapat dipersiapkan secara lebih maksimal dan menyeluruh termasuk pemahaman tentang kesehatan bagi JH yang harus dipersiapkan jauh hari dan berkenaan dengan teknis di Tanah Suci dan dihimbau untuk berhati-hati dan waspada menggunakan Jasa Mukimin,” tutup Hamdani. (Malvinas RNBS)

Bagikan :